Senin, 04 November 2013

KOALA

     koala adalah hewan endemik ustralia koala ini hewan mamalia yang berkantung,koala ialah hewan yang aktif di malam hari (nofturnal) hewan ini jarang sekali meminum air,mereka mendapatkan air dari makanan daun-daunnan,koala ini hidup berkelompok ,mereka menandai wilayah mereka dengan cara menidurinya,koala ini hewan yang hidup di atas pohon,koala disebut juga beruang kecil,koala memiliki tubuh berbulu lebat dan berwarna abu-abu dan agak kecoklatan di punggung nya.koala memiliki hidung yang hidung yang besar tapi tidak berambut,dan kuping ya belut,dan koala ini tidak memiliki ekor.
koala dewasa memiliki panjang hingga 64 cm,dan memiliki cakar yang tajam,dan berat sampai 14 kg,bentuk tubuh koala hampir mirip dengan wombat.hewan yang 1 keluarga dengan koala,
JENIS JENIS KOALA

  1. koala khas victorian   koala ini hidup di di selatan australia yang lebih dinggin,danbulu ereka lebih panjang dan lebat di karenakan mereka hidup di area yng lebih dinggin,dan bagian perut ya memiliki warna yang cerah.
  2. koala emas koala ini memiliki sedikit warna keemasan di bulu nya,koala oini adalh jenis albino yang kekurangan hormon.
  3. koala khas new south wales koala yang jenis ini memiliki berat 8,5 - 12 kg,kola ini relatif lebih besar dari jenis victorian.
HABITAT DAN MAKANAN KOALA
  koala mendiam di wilayah austalia selatan,habitan mereka bervariasi dari pesisir pantai hingga ke hutan,koala ini hidup berkelompok.kola memakan daun dan tunas pohon eukaliptus......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar